KEGIATAN PROGRAM

Selasa, 22 November 2016

Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS)
 
Kegiatan UKGS (Upaya Kesehatan GIGI Sekolah) kegiatan ini merupakan bagian integral dari pelayanan. Menurut Departemen Kesehatan masa anak usia sekolah merupakan masa untuk meletakkan landasan kokoh bagi terwujudnya manusia yang berkualitas, dan kesehatan merupakan faktor penting yang menentukan kualitas sumber daya manusia kesehatan secara keseluruhan. 
 
Pada hari Selasa, 5 September 2016 telah dilaksanakan kegiatan UKSG di SDN 01 Padang. "Kegiatan ini berlangsung sangat ramai dan antusias dengan rasa keingintahuan anak-anak tersebut dengan bagaimana kebiasaan setiap hari cara menggosok gigi yang benar dan berapa kali sehari kita harus menggosok gigi", ucap drg. Lia Puspita selaku dokter gigi pemegang program UKGS Puskesmas Padang.
 
Kegiatan UKGS ini diantaranya adalah penyuluhan cara sikat gigi yang benar dan baik, setelah itu dilanjutkan dengan praktek cara sikat gigi secara bersama. 
 
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk kebiasaan hidup sehat dan mempertinggi derajat kesehatan gigi dan mulut, yang didalamnya mencakup memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta berperan aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut di sekolah, di rumah dan di lingkungan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar